Selain Kasus Alec Baldwin, Ini 7 Insiden Mengerikan yang Pernah Terjadi di Lokasi Syuting Film Hollywood

- 24 Oktober 2021, 11:36 WIB
Deadpool, salah satu karakter mutan di Marvel.
Deadpool, salah satu karakter mutan di Marvel. /Twitter.com/deadpoolmovie

PRFMNEWS – Penembakan tak sengaja yang dilakukan Alec Baldwin di lokasi syuting film Hollywood "Rust" baru-baru ini bukanlah insiden mengerikan yang kali pertama terjadi. Insiden hampir serupa pernah terjadi saat produksi sejumlah film Hollywood.

Di balik karya terbaik sebuah film, ada sosok aktor/aktris, properti, kru, dan pemeran pengganti. Terkadang situasi lokasi syuting bisa mengancam keselamatan orang-orang yang ada di belakang layar produksi.

Seperti dilansir PRFMNEWS.ID dari The New York Times, setidaknya ada 194 insiden mengerikan yang pernah terjadi di lokasi syuting acara televisi dan film Amerika Serikat, dari tahun 1990 hingga 2014. Tercatat setidaknya 43 orang tewas dari kejadian tersebut.

Baca Juga: Siapa Alec Baldwin: Aktor Hollywood yang Miliki Kehidupan Penuh Warna dan Ayah 7 Anak

Baca Juga: 3 Fakta Terbaru di Balik Insiden Penembakan oleh Alec Baldwin: Asisten Sutradara yang Berikan Senjata

Berikut 7 daftar insiden mengerikan yang pernah terjadi saat produksi film Hollywood.

1. Twilight Zone: The Movie

Kecelakaan helikopter di lokasi syuting film "Twilight Zone" di Los Angeles menewaskan aktor Vic Morrow dan dua aktor cilik, Renee Shinn Chen dan My-ca Dinh Lee, pada Juli 1982.

Rotor ekor helikopter terkena puing-puing dari bahan peledak yang diledakkan saat adegan yang menggambarkan Perang Vietnam. Rotor utama helikopter itu menabrak dan membunuh Vic Morrow dan aktor cilik saat helikopter meluncur ke sungai di lokasi syuting.

Sutradara film, John Landis, didakwa melakukan pembunuhan tidak disengaja. Insiden ini juga menyeret empat anggota kru film lainnya, termasuk pilot helikopter. Setelah persidangan yang memakan waktu selama hampir satu tahun sembilan hari, hakim akhirnya memutuskan membebaskan kelima terdakwa pada Mei 1987. Setelah kecelakaan itu, Serikat Sutradara Amerika membentuk pedoman keselamatan saat syuting film.

2. Cover Up

Aktor Jon-Erik Hexum secara tidak sengaja menembak kepalanya sendiri saat bermain rolet (permainan senjata api revolver) Rusia di lokasi syuting serial televisi "Cover Up" pada Oktober 1984.

Seorang detektif dalam kasus tersebut menyebut bahwa sebelumnya Hexum memasukkan tiga peluru kosong dan dua peluru berisi bubuk mesiu ke dalam senjata api. Akibatnya, aktor 26 tahun itu mengalami patah tulang tengkorak dan menjalani operasi selama lima jam. Dia meninggal beberapa hari kemudian. Polisi memutuskan penembakan itu sebagai kecelakaan.

3. The Crow

Pada Maret 1993, Brandon Lee, seorang aktor sekaligus putra bintang seni bela diri Bruce Lee, meninggal akibat tidak sengaja tertembak selama pembuatan film "The Crow". Saat itu para kru menduga pistol properti yang akan digunakan dalam adegan kosong. Namun nahas, pistol itu ternyata masih berisikan peluru.

Peluru yang memiliki ujung kaliber 44 menembus perut Lee, merusak beberapa organ dan bersarang di tulang punggungnya.

Penyelidikan polisi atas penembakan itu tidak menemukan bukti kesalahan kriminal dan tidak ada tuntutan yang diajukan kepada para kru.

Baca Juga: Terungkap Ini 4 Pekerjaan Vincent Verhaag Suami Jessica Iskandar yang Membuatnya Tajir Melintir

4. Midnight Rider

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x