Data Negara yang Melakukan Evakuasi Besar-besaran dari Afghanistan usai Taliban Berkuasa

- 29 Agustus 2021, 14:20 WIB
Penguasaan Taliban di Afghanistan disebut bentuk kekalahan Amerika Serikat. AS Total Evakuasi 105 ibu Orang dari Afghanistan, Inggris 13 Ribu Orang, Ada Potensi Ancaman Serangan di sekitar Bandara
Penguasaan Taliban di Afghanistan disebut bentuk kekalahan Amerika Serikat. AS Total Evakuasi 105 ibu Orang dari Afghanistan, Inggris 13 Ribu Orang, Ada Potensi Ancaman Serangan di sekitar Bandara /Reuters/Stringer/REUTERS

PRFMNEWS - Sedikitnya 23 negara tercatat melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warganya dari Afghanistan.

Total 23 negara ini melakukan evakuasi karena khawatir keselamatan warganya terancam jika terus berada di Afghanistan setelah Taliban berhasil berkuasa.

Seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Amerika Serikat dan sekutunya bergegas untuk mengevakuasi sebanyak mungkin orang dari Afghanistan sebelum batas waktu 31 Agustus 2021.

Upaya evakuasi gabungan tersebut telah berhasil mengeluarkan sekira 113.500 orang sejak 14 Agustus 2021, atau satu hari sebelum Taliban memasuki Kabul, Ibu Kota Afghanistan.

Baca Juga: Jadi Korban Penipuan Jual Beli Online, Warga Bandung Ini Rugi Rp43 juta

Berikut data negara-negara yang melakukan evakuasi warganya dari Afghanistan, seperti disitat dari Reuters:

AMERIKA SERIKAT

Militer Amerika Serikat akan terus mengevakuasi orang-orang dari bandara Kabul hingga 31 Agustus jika diperlukan, tetapi akan memprioritaskan pemindahan pasukan dan peralatan militer AS dalam beberapa hari terakhir,.

Amerika Serikat telah mengevakuasi 5.400 warga Amerika Serikat sejak 14 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Reuters Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x