Staf Bank Dunia di Afghanistan Berhasil Dievakuasi ke Pakistan

- 21 Agustus 2021, 14:39 WIB
Pasukan Taliban berjaga di dalam Kabul, Afghanistan 16 Agustus 2021.
Pasukan Taliban berjaga di dalam Kabul, Afghanistan 16 Agustus 2021. /Reuters/Stringer/

PRFMNEWS - Para staf Bank Dunia (World Bank) yang sebelumnya berkantor di Kota Kabul, Afghanistan, berhasil dievakuasi dengan selamat ke Pakistan, Jumat 20 Agustus 2021.

Seperti dilansir prmfnews.id dari ANTARA, staf kelompok Bank Dunia sementara dievakuasi ke Ibu Kota Pakistan, Islamabad.

Bank Dunia hingga kini belum mengomentari status operasi dan keterlibatannya di Afghanistan sejak Taliban menguasai Kota Kabul pada awal pekan ini.

Baca Juga: Kapan Plat Nomor Kendaraan Hitam Diganti ke Warna Putih? Begini Kata Polisi

Sebuah laporan oleh Radio Pakistan mengatakan bahwa orang asing dan warga Afghanistan yang terkait dengan Bank Dunia dan organisasi internasional lainnya termasuk di antara 350 orang tiba di Islamabad dari Kabul dengan penerbangan khusus Pakistan International Airlines.

Sejak Kota Kabul jatuh dan diambilalih oleh Taliban Minggu 15 Agustus 2021 lalu, ribuan warga negara asing dan warga negara Afghanistan yang bekerja untuk perwakilan negara asing secara bertahap meninggalkan Afghanistan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemain sepakbola Afghanistan tewas akibat jauh dari pesawat.

Baca Juga: Siap-Siap Kendaraan Plat Nomor Hitam Akan Diganti ke Warna Putih

Zaki Anwari, pemain sepak bola tim nasional Afghanistan terjatuh dari pesawat Amerika Serikat di Bandara Kabul pada Senin 16 Agustus 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x