'Tak Ada Makan Siang Gratis' Badai akan Kenakan Royalti untuk Semua Lagu yang Diciptakannya

- 17 Mei 2022, 17:30 WIB
Doadibadai Hollo alias Badai
Doadibadai Hollo alias Badai /Instagram @badaithepianoman


PRFMNEWS - Doadibadai Hollo alias Badai, musisi sekaligus pencipta lagu kini akan menerapkan royalti untuk semua lagu yang dia ciptakan, baik yang dinyanyikan oleh Kerispatih maupun artis lainnya.

Saat ramai kasus Tri Suaka, masalah royalti lagu pun ikut terbawa naik hingga akhirnya Badai mengambil sikap tegas untuk mengenakan royalti atas lagu-lagu yang diciptakannya.

Tak ada makan siang gratis, mungkin itu kalimat yang tepat dengan sikap tegas Badai sebagai seorang musisi yang banyak meciptakan lagu-lagu berkualitas dan hits hingga saat ini.

Baca Juga: Gaduh Bahasan Royalti Musik di Tempat Umum, APPBI Jabar: Kami Sudah Temukan Jalan Keluar Sejak Bertahun Lalu

Tenar bersama Kerispatih, Badai memang menjadi sosok lagu-lagu terkenal yang dinyanyikan oleh Sammy Simorangkir sang musisi pada saat itu.

Lagu dengan lirik dan instrumen yang berkualitas, membuat nama Kerispatih menjadi salah satu band papan atas pada masanya.

Merasa banyak dirugikan, melalui akun Instagram miliknya, Badai menyampaikan secara terbuka sikap tegasnya terkait royalti yang harus dibayarkan oleh siapa pun terkait hasil karyanya.

Baca Juga: Anji Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi yang Teken Peraturan Royalti Musik

"PEMBERITAHUAN TERBUKA, untuk semua Penyelenggara Event yang memakai jasa pertunjukkan dengan lagu-lagu saya melalui Kerispatih atau musisi lainnya. Dan juga kepada semua content creator digital yang menggunakan banyak karya saya di YouTube, IG, TikTok dll.," tulis Badai membuka sikap tegasnya di akun instagramnya @badaithepianoman, seperti dikutip prfmnews, Selasa 17 Mei 2022.

Kemudian dia sampaikan apa yang menurutnya selama ini dirasakan, mengenai royalti yang seharusnya diterima.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x