Mengenal Lebih Dekat Sosok Chef Gordon Ramsay

- 26 Oktober 2021, 21:37 WIB
Koki asal Inggris Gordon Ramsay mengolah menu rendang saat berkunjung ke Sumatera Barat pada tahun lalu./
Koki asal Inggris Gordon Ramsay mengolah menu rendang saat berkunjung ke Sumatera Barat pada tahun lalu./ /Tangkapan layar dari akun youtube @gordon ramsay/gkapan layar dari akun youtube @gordon ramsay

PRFMNEWS - Gordon Ramsay atau biasa dipanggil Chef Gordon, merupakan selebriti koki yang berasal dari Skotlandia. Sampai berita ini ditulis, Gordon sudah memiliki setidaknya 13 restoran yang tersebar di penjuru dunia. Seperti di Inggris, Los Angeles, New York, Amsterdam, Paris, Praha dan Amsterdam.

Gordon juga pernah memecahkan beberapa rekor dunia seperti membuat pasta terpanjang dalam satu menit, potong ikan dalam 1 menit dan lain-lain. Dia juga merupakan pembawa acara program TV terkenal seperti Hell Kitchen dan Master Chef.

Gordon lahir pada tahun 1966 di Johnstone Skotlandia. Lalu saat umur 5 tahun, dia pindah ke Stratford-upon-Avon, Inggris dan besar di sana. Pada usia remaja, Gordon memiliki ketertarikan dalam olahraga sepak bola dan bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola professional.

Saat Gordon berusia 15 tahun, dia bergabung dengan klub bola bernama Glasgow Rangers selama 3 tahun. Pada tahun 1985, Gordon mengalami cedera lutut yang membuat dia terpaksa mengakhiri perjuangannya dalam dunia sepak bola.

Baca Juga: Kisah Cinta Greysia Polii yang Suaminya Seorang Pengusaha Berlian

Baca Juga: Viral Video Seorang Wanita Kaget saat Makan Nasi Rames di Mal, Harganya Bikin Bangkrut

Imbasnya, Gordon terpaksa mulai untuk fokus melanjutkan pendidikannya agar dapat pekerjaan yang lebih baik.

Pada 1987, Gordon berhasil menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar manajemen hotel di North Oxon Technical College, Inggris. Setelah menyelesaikan studinya, ia pun magang dengan Marco Pierre White di Harvey’s, London.

Setelah menyelesaikan magangnya, Gordon bekerja pada Albert Roux di Le Gavroche dan kemudian bekerja dibawah Joel Robuchon & Guy Savoy di Prancis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Biography.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x