Petugas Pengelola Sampah Tidak Luput Mendapat Perhatian di Tengah Pandemi COVID-19

- 9 April 2020, 15:18 WIB
/Dok YPBB.

BANDUNG, (PRFM) - YPBB menggalang donasi sebesar Rp 30.600.000 untuk mendukung 340 petugas pengelola sampah di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung yang selama ini telah didampingi oleh YPBB dalam program Zero Waste Cities.

Target donasi terpenuhi hanya dalam empat hari setelah diumumkan di tanggal 26 Maret 2020 dan akan tetap dibuka sampai tanggal 20 April 2020. 

Sampai 8 April 2020, dukungan sudah disalurkan ke 110 petugas pengelola sampah dan donasi terkumpul sudah mencapai Rp 58 juta.

Pembagian tahap pertama ini diperkirakan akan selesai tanggal 15 April 2020. Pada tahap kedua, pembagian paket Alat Pelindung Diri (APD) akan dilanjutkan ke petugas pengomposan dan petugas pengelola sampah di kelurahan dampingan yang belum mendapatkan, juga diperluas ke RW-RW lain yang selama ini menjadi binaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Bandung.

Penggalangan dukungan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap petugas pengelola sampah karena setiap harinya menghadapi resiko kesehatan yang tinggi, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, tapi seringkali luput mendapat perhatian.

Dok YPBB.

Dukungan berupa masker kain, sarung tangan karet, sabun cuci tangan, hand sanitizer, madu, buah, tas kain, dilengkapi dengan himbauan untuk petugas pengelola sampah. 

Seperti diketahui, petugas pengelola sampah tidak bisa berhenti melaksanakan tugasnya, karena masyarakat menghasilkan sampah setiap hari.

Sebagai konsekuensinya mereka harus berhadapan dengan resiko tertular COVID-19 dan berpotensi menulari anggota keluarganya bahkan orang lain di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x