Heboh, Air Sungai Cipamokolan Bandung Berubah Hitam Pekat

- 8 September 2020, 17:17 WIB
Kondisi Sungai Cipamokolan, Kota Bandung, yang dilaporkan berubah warna menjadi hitam pekat, Selasa 9 September 2020.
Kondisi Sungai Cipamokolan, Kota Bandung, yang dilaporkan berubah warna menjadi hitam pekat, Selasa 9 September 2020. /NETIZEN PRFM/NANANG.



PRFMNEWS
– Redaksi PRFM menerima laporan warga terkait air di aliran sungai yang berada di Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, berubah menjadi hitam pekat, Selasa 8 September 2020 siang.

Dari laporan warga bernama Nanang melalui WhatsApp Redaksi PRFM tersebut, selain berubah warna menjadi hitam, Sungai Cipamokolan itu juga nampak berbusa.

 

Nanang juga menyatakan bahwa Air Sungai Cipamokolan mengeluarkan aroma tidak sedap dengan warna aliran air hitam pekat serta berbusa ini.

Baca Juga: Pilkada 2020, Polda Jabar Tegaskan Bakal Bubarkan Kegiatan Massa Jika Langgar Protokol Kesehatan

Warganet pun dibikin heboh dengan laporan Nanang Tersebut. Setelah diunggah Redaksi PRFM di laman Instagram dan Twitter, mayoritas warganet menyebut bahwa air di aliran Sungai Cipamokolan berubah hitam dan berbusa akibat tercemar limbah.

Laporan ini juga telah diteruskan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung untuk segera dilakukan pengecekan.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Keringanan Biaya Listrik Bagi Pelanggan PLN

Melalui akun Instagram, DLHK Kota Bandung menyatakan bakal segera menindaklanjuti laporan ini dan mencari tahu penyebab air di aliran Sungai Cipamokolan mendadak berubah warna menjadi hitam pekat.

Hingga berita ini tayang pertama kali pukul 17.15 WIB, penyebab aliran air di Sungai Cipamokolan berubah hitam belum diketahui.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x