Lebih Baik Menggunakan Bahan Herbal Asli atau Kemasan? Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 21 April 2022, 11:45 WIB
Dokter Zaidul Akbar
Dokter Zaidul Akbar /Tangkap layar Youtube/ dr Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS- Manakah yang lebih baik untuk dikonsumsi? Menggunakan bahan herbal asli atau yang kemasan? Simak penjelasan dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, yang lebih ideal adalah menggunakan bahan-bahan yang asli.

“Jadi ya idealnya sih bapak-ibu sekalian, idealnya itu adalah bahan-bahan asli sih ya, misalkan Anda beli jahe di pasar, jahe itu mungkin baru di petik di kebunnya, kemudian kita ambil, kita olah, kita cuci, segala macam, itu idealnya,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Tetapi karena keadaan sering kali membuat kita tidak bisa untuk mendapatkan bahan-bahan asli dan lalu mengolahnya sendiri di rumah.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

“Jadi kalo misalkan sudah dibuat dalam bentuk kemasan, dikeringkan segalam macam, kalo dibandingkan dengan yang masih fresh jelas akan beda, semua pengolahan pada produk tertentu, itu pasti akan mengurangi enzim hidupnya, tapi tidak habis 100 persen, masih ada sisanya,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Salah satu contohnya untuk buah jeruk, waktu terbaik mengkonsumsinya yaitu ketika selesai dipetik pohon, tetapi bagi yang mempunyai pohon jeruk.

“Tapi kalau tidak ada, ya sudah, jeruk yang di pasar-pasar itu,” tuturnya.

Dijelaskan bahwa proses oksidasi dari produk makanan atau herbal dan lainya terlihat dari warna.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x