Jeritan Warga Arjuna Pasca Banjir : Kami Butuh Segera Bantuan Makanan dan Baju

- 27 Desember 2020, 14:11 WIB
 Monitoring Lurah Arjuna, pelaksanaan dapur umum di wilayah di Jalan Bima RT 06 RW 07, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung Sabtu, 26 Desember 2020
Monitoring Lurah Arjuna, pelaksanaan dapur umum di wilayah di Jalan Bima RT 06 RW 07, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung Sabtu, 26 Desember 2020 /instagram.com/kelurahan_arjuna

PRFMNEWS - Banjir yang menerjang sejumlah wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 24 Desember 2020 kemarin, menyisakan jeritan dan keluhan warga.

Seperti yang terjadi di Jalan Bima, RT 06 RW 07 , Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, banjir ternyata berdampak besar bagi masyarakat setempat.

Perwakilan warga RT 05 Kelurahan Arjuna, Edi menuturkan, sekira 20 persen dari total pemukiman yang ada di wilayahnya, masih belum bisa dihuni kembali. Hal ini terjadi karena banjir yang menerjang pada Kamis kemarin menyebabkan sejumlah kerusakan pada rumah-rumah yang berada di wilayah RT 05 Kelurahan Arjuna.

"Saat banjir kemarin, ketinggian banjir sekira 1 meter. Hampir semua rumah terendam banjir kemarin. Bahkan beberapa rumah juga ada yang roboh. "Di sini, sebagian sudah dibereskan. Hampir 80 persen, rumah-rumah di sini sudah bisa dihuni lagi," ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 27 Desember 2020.

Baca Juga: Karena Pandemi, Tahun Ini Umuh Muchtar Lebih Banyak Habiskan Waktu di Rumah

Baca Juga: Hore! Tugu Maung di Kota Bandung Sudah Bersih dari Bekas Aksi Vandalisme

Edi mengatakan, warga RT 05 Kelurahan Arjuna kini sangat membutuhkan pertolongan segera terkait makanan serta baju bagi anak-anak maupun kalangan dewasa. Banjir yang menerjang pada Kamis kemarin diketahui menghanyutkan stok sembako keluarga dan juga pakaian.

"Di sini memang sering kebanjiran. Tapi, banjir yang terjadi tidak signifikan, tidak masuk ke dalam rumah. Tapi banjir kemarin, banjir benar-benar dahsyat. Air sangat besar sekali kemarin," imbuhnya.

Baca Juga: CEK FAKTA : Jalan Gagak Kota Bandung Zona Hitam Covid-19?

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece Chapter 1000 : Aliansi Supernova Tarung Melawan Kaido dan Big Mom

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x