Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan, Mitos atau Fakta?

- 28 Oktober 2021, 14:39 WIB
Manfaat kopi untuk tubuh sudah diteliti peneliti
Manfaat kopi untuk tubuh sudah diteliti peneliti /Jillwelington/

PRFMNEWS - Pada saat ini orang banyak meminum kopi karena sangat bermanfaat untuk menghilangkan penat di kala sibuk bekerja dan disaat santai.

Kopi banyak di temui di Indonesia, karena pada zaman dulu selain penghasil rempah Indonesia juga penghasil kopi terbaik. Mengingat bangsa asing ingin menjajah Indonesia karena kita memiliki kekayaan alam dan tanah yang subur.

Kopi pertama kali di kenal luas oleh masyarakat Indonesia pada saat VOC membawa membawa bibit kopi dari Malabar, India ke berbagai pulau seperti Jawa, Aceh dan lain-lain.

Seiring berjalannya waktu, ternyata kopi ini sangat bermanfaat bagi Kesehatan loh. asal jangan minum terlalu berlebihan dan harus kita ingat bahwa orang yang mempunyai hipertensi tidak di anjurkan minum kopi.

Baca Juga: Penghentian Sementara Beberapa Trayek Dalam Kota Damri Bandung Dilakukan untuk Menekan Kerugian

Selain itu, kopi juga di Yakini bisa menghilangkan rasa kantuk dan dapat menambah energi saat memulai hari. Bahkan kopi juga dapat menghilangkan stress, di zaman sekarang kopi ini menjadi hal trending dan sangat diminati masyarakat luas terutama di kalangan remaja.

Menurut Fajar Awaludin Zamil seorang perawat sekaligus pedagang kopi di daerah ciwidey menuturkan bahwa di daerahnya kopi dipercaya hanya untuk menahan kantuk saja.

Padahal, lanjut Fajar, dari beberapa jurnal ilmiah yang ia baca, kopi punya banyak manfaat bagi tubuh.

Kopi sangat baik diminum jika kadar kopinya banyak atau tidak di campur dengan gula, karena gula mengandung glukosa. Maka alangkah baiknya pada saat minum kopi jangan di campur gula (kopi murni).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x