Waspada Kasus Curanmor di Komplek Perumahan Kota Bandung Incar Anak-Anak

- 14 November 2020, 12:11 WIB
Ilustrasi Curanmor
Ilustrasi Curanmor /PRFM


PRFMNEWS - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali marak di Kota Bandung. Kali ini para pelaku curanmor menyasar korban anak-anak.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Asep Kusmana mengungkapkan, para pelaku curanmor mengincar anak-anak yang kedapatan menggunakan sepeda motor di area komplek perumahan.

"Sasaran biasanya anak-anak. Modusnya si anak tersebut diikuti kemudian, diberhentikan dirayu dengan modus pelaku kenal dengan orangtua anak tersebut. Kemudian anak tersebut di bawa ke suatu tempat dan pelaku bilang pinjam motor setelah itu motor raib dibawa pelaku," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga: Odesa Masih Sangsi Soal Menkes yang Targetkan Indonesia Bebas BAB Sembarangan 2024

Sekitar Minggu lalu lanjut Asep, sedikitnya ada 3 kejadian curanmor dimana korbannya merupakan anak-anak. Dalam menjalankan aksinya pelaku tidak sendiri, namun dibagi menjadi beberapa orang.

"Si pelaku menggunakan dua kendaraan. Dua orang memantau, dua lagi eksekusi," jelasnya.

Baca Juga: Segera Cek Rekening ! Kemnaker Mulai Salurkan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Pekan Ini

Lebih lanjut Asep menegaskan, pihaknya akan rutin melakukan patroli di lapangan untuk mencegah terjadinya aksi curanmor. Ia pun mengimbau kepada orangtua agar tidak dengan mudah memberikan sepeda motor kepada anak-anak.

"Kami imbau masyarakat yang punya anak-anak jangan diberikan motor karena para pelaku ini profesional," pungkasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x