DPRD KBB Apresiasi Pemprov yang Gelar Rapid Test di Lokasi Wisata

- 1 November 2020, 12:19 WIB
Hasil dari rapid test acak kepada wisatawan di kawasan puncak, 17 orang mendapatkan hasil reaktif, Kamis 29 Oktober 2020. Mereka langsung menjalani tes swab untuk mengetahui kondisi pastinya.***
Hasil dari rapid test acak kepada wisatawan di kawasan puncak, 17 orang mendapatkan hasil reaktif, Kamis 29 Oktober 2020. Mereka langsung menjalani tes swab untuk mengetahui kondisi pastinya.*** /Dedhez Anggara/ANTARA

PRFMNEWS – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rismanto mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berinisiatif untuk menggelar rapid test di sejumlah lokasi wisata di Jawa Barat, salah satunya Lembang.

Menurutnya, dengan adanya hal rapid test tersebut membuat pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat semakin baik.

“Saya mengapresiasi langkah Gubenur yang melakukan rapid test di sejumlah tempat wisata di Jawa Barat termasuk di Lembang,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Rapid Test di Objek Wisata Lembang, Tiga Orang Wisatawan Reaktif Covid-19

DPRD KBB mengaku bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan KBB untuk meningkatkan pengawasan dan pengamatan potensi penyebaran Covid-19 di KBB. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.

“Yang bakal kami imbau adalah bertambahnya fungsi surveillance atau pengamatan penemuan dari satgas secara lebih ketat diberbagai tempat,” tegasnya.

Di samping itu, meningkatnya jumlah kunjungan wisata di Lembang ditengarai karena sejumlah wilayah di Jawa Barat yang statusnya berada di bawah zona merah.

Baca Juga: Diduga Karena Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Terlibat Kecelakaan di KM 132 Tol Padaleunyi

“Itu tidak terlepas dari berakhirnya PSBB di DKI Jakarta juga meningkatnya kewaspadaan di kabupaten/kota di Jawa Barat yang sudah sebagian kuning, oranye. Jadi ini saat bagi masyarakat untuk mempraktekan AKB new normal saat di liburan panjang,” jelas Rismanto.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x