Rapid Test di Objek Wisata Lembang, Tiga Orang Wisatawan Reaktif Covid-19

- 1 November 2020, 11:53 WIB
Ilustrasi Covid-19. Update peta sebaran virus corona di Kabupaten Bandung per Kamis 29 Oktober 2020 menunjukan, enam kecamatan di Kabupaten Bandung dinyatakan nol kasus konfirmasi positif aktif.
Ilustrasi Covid-19. Update peta sebaran virus corona di Kabupaten Bandung per Kamis 29 Oktober 2020 menunjukan, enam kecamatan di Kabupaten Bandung dinyatakan nol kasus konfirmasi positif aktif. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Tiga orang wisatawan yang berkunjung ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test yang dilakukan tim gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satpol PP, serta pengelola wisata di Kabupaten Bandung Barat, Jumat dan Sabtu 30-31 Oktober 2020 kemarin.

Ketiga orang tersebut yang terbukti reaktif tersebut langsung dipisahkan dan diarahkan untuk swab test sebagai upaya memastikan yang bersangkutan positif atau negatif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan megatakan ketiga orang tersebut masing-masing bukan merupakan warga KBB. Namun, lanjutnya, mereka merupakan warga Kota Bandung, Jakarta, dan Subang.

Baca Juga: Diduga Karena Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Terlibat Kecelakaan di KM 132 Tol Padaleunyi

“Ada dua di tempat wisata di Floating Market dan satu di Cikole. Tapi itu rapid test, jadi ketiganya langsung dipisahkan artinya tidak masuk (ke tempat wisata-red) dan kita ambil swab-nya. Hasilnya belum keluar, jadi belum tentu juga positif Covid-19,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Nantinya swab test pada orang yang reaktif tersebut akan dilakukan di Labkes Provinsi Jawa Barat. Hernawan berharap hasilnya akan segera keluar sebelum satu minggu.

Baca Juga: Pengamat Otomotif Nilai Karakteristik Motor Ber-cc Besar Bisa Pengaruhi Psikis Pengendaranya

“Kita harapkan secepatnya, dalam arti sebelum seminggu ini agar ada kepastian,” jelasnya.

Di samping itu, Pemerintah KBB melalui Dinkes mengaku telah melakukan sejumlah antisipasi penyebaran Covid-19 salah satunya dengan pengambilan sampel terutama pada saat musim liburan.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x