Arab Sudah Izinkan Umrah, 350 Jemaah Asal Indonesia Berangkat Hari Ini

- 1 November 2020, 09:37 WIB
JEMAAH umrah bersama di pesawat menuju ke Bandara Madinah sebelum adanya pandemi. Penyelenggara haji khusus dan umrah bisa terkena sanksi berlapis dalam UU Cipta Kerja yang baru.
JEMAAH umrah bersama di pesawat menuju ke Bandara Madinah sebelum adanya pandemi. Penyelenggara haji khusus dan umrah bisa terkena sanksi berlapis dalam UU Cipta Kerja yang baru. /SARNAPI/

PRFMNEWS – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Jabar menyambut baik dibukanya keran umrah bagi jemaah di luar Arab Saudi. Pembukaan tersebut dilakukan mulai hari ini, Minggu 1 November 2020.

Ketua DPD AMPHURI Jawa Barat, Bisma Banyu Setia menyampaikan hari ini ada sekira 350 jemaah yang bertolak ke Arab Saudi dari Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Kita mapping segera untuk keberangkatan, hari ini sudah mulai 350 jemaah dari Indonesia akan diberangkatkan,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Arab Saudi Terima Jamaah dari Luar Negeri, Kemenag Ungkap Syarat yang Harus Dipenuhi

Kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi ini merupakan yang terbaru setelah sejak 27 Februari, kedatangan jemaah umrah dari luar Arab Saudi ditutup.

Terkait kuota jemaah haji, Indonesia dikatakan Bisma berhak memberangkatkan maksimal 2.000 jemaahnya setiap hari. Jumlah tersebut diambil dari kuota keseluruhan yang diberikan Pemerintah Arab Saudi pada seluruh negara yang jumlahnya 20 ribu jemaah per hari.

Baca Juga: Mau Liburan ke Lembang? Polisi Sarankan Jangan Lalui Jalur Ini

“Di tahap ketiga ini kuotanya 20 ribu jemaah per hari untuk jemaah seluruh dunia. Tentu Indonesia akan kebagian porsi sekitar kurang lebih 1.400-2.000 per hari,” papar Bisma.

Sebelumnya pada PRFM, Kasubdit Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Noer Aliya Fitra mengatakan pihaknya mendapatkan kabar tersebut dari aplikasi yang dimiliki oleh Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x