Hendak Keluar di Hari Terakhir Libur Panjang? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

- 1 November 2020, 10:36 WIB
ILUSTRASI Cuaca Cerah.*
ILUSTRASI Cuaca Cerah.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFM

PRFMNEWS – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Maulana Mustaqim mengatakan menurut pantauan citra satelit milik BMKG, secara umum cuaca di kota Bandung cerah berawan hingga berawan di pagi hari ini, Minggu 1 November 2020.

Sementara itu memasuki siang, sore, dan malam hari hujan diprediksi mengguyur kota Bandung dan sekitarnya. Suhu udara di Kota Bandung sendiri berkisar antara 17,4-29,8 derajat celcius.

“Kota Bandung pada umumnya cerah berawan hingga berawan di pagi hari. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang, sore, dan malam hari. Suhu udara berkisar antara 17,4 derajat celcius hingga 29,8 derajat celcius,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Waduh! Biaya Umrah di Indonesia Berpotensi Naik Karena Pemerintah Arab Terapkan Hal Ini

Menurut Maulana, kelembapan udaran di kota Bandung antara 55-97% dengan angin bertiup dari arah tenggara.

“Dengan kelembapan berkisar antara 55-97% arah angin pada umunya dari arah tenggara dengan kecepatan 6-21 km/jam,” ungkap Maulana.

Baca Juga: Arab Sudah Izinkan Umrah, 350 Jemaah Asal Indonesia Berangkat Hari Ini

Ia pun mengimbau warga Bandung dan Jawa Barat untuk memperhatikan potensi hujan yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Jawa Barat.

“Peringatan dini waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat serta petir dan angin kencang antara siang hingga jelang malam hari di wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Subang, Bandung Raya, Cimahi, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis serta Banjar,” tukasnya.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x