21 Titik Genangan di Kota Bandung, Diskar Terapkan Siaga 1

- 26 Oktober 2020, 17:13 WIB
Banjir di wilayah RT 01/RW 03 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Minggu 25 Oktober 2020.*
Banjir di wilayah RT 01/RW 03 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Minggu 25 Oktober 2020.* /Netizen PRFM/Soga

PRFMNEWS - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kota Bandung menaikkan status Siaga 1 bagi pasukannya, menghadapi kemungkinan datangnya bencana hidrometrologi.

Berdasarkan peristiwa Minggu 25 Oktober 2020 kemarin, terdapat 21 titik genangan air di seputar Kota Bandung.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, petugas telah melakukan penyedotan terhadap banjir yang menenggelamkan satu rumah di Kelurahan Sukaraja. Menurutnya saat ini banjir di wilayah tersebut sudah dalam keadaan surut.

“Sekarang mah sudah surut, dilakukan penyedotan. Saya pernah mengecek langsung dan koordinasi dengan ketua RW, tokoh masyarakat diakui bahwa ini curah hujan," katanya saat di hubungi Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Kelas Menengah Atas Rajin Belanja di UMKM, Ini Alasannya

Terkait dengan kondisi aliran sungai atau saluran yang lebih tinggi dari rumah, Dadang menjelaskan hal tersebut telah di koordinasikan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Dadang mengatakan, banjir terjadi di Jalan Cibaduyut tepatnya di terowongan tol. Selanjutnya, banjir di Astana Anyar dan Kelurahan Cigondewah Kaler. Menurutnya, ketinggian banjir bervariasi dari 30 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Selain itu, ada tiga titik banjir merendam pemukiman pada Minggu 25 Oktober 2020 kemarin.

Ketiga titik banjir tersebut di antaranya di wilayah Cicendo, Pagarsih dan Sukajadi. Di Cicendo, banjir merendam kelurahan Sukaraja, sementara di Sukajadi, banjir merendam Jalan Sukamulya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x