150 Pemuda KBB Ikuti Pelatihan Agar Bisa Magang Kerja ke Jepang

- 22 Oktober 2020, 14:52 WIB
150 Pemuda KBB Ikuti Pelatihan Agar Bisa Magang Kerja ke Jepang.
150 Pemuda KBB Ikuti Pelatihan Agar Bisa Magang Kerja ke Jepang. /Instagram Humas KBB

PRFMNEWS - Sebanyak 150 pemuda Kabupaten Bandung Barat akan menjalani program pelatihan magang ke Negeri Sakura, Jepang.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berharap 150 peserta yang mengikuti pelatihan magang ke Negara Jepang yang dilakukan pemerintah Bandung Barat dengan LBK HiIGLOG Sinar Utama bisa berangkat semuanya untuk menjalani magang di Jepang.

Demikian disampaikan Aa Umbara saat melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan LPK Higlob Sinar Utama yang di laksanakan di ballroom lantai 4 kompleks perkantoran KBB, Selasa kemarin.

Baca Juga: Petani di Wado Kabupaten Sumedang Sambut Gembira Musim Hujan

Diharapkannya, para peserta pelatihan magang yang bisa pergi ke Jepang dapat mengambil ilmu dan pengalaman yang banyak. Nantinya ilmu dan pengalaman itu harus dimanfaatkan mereka untuk membuka lapangan pekerjaan di KBB.

"Saya berharap pulang dari sana (Jepang) mereka bisa membuka lapangan pekerjaan di tempat mereka tinggal, sesuai keahliannya masing-masing," kata Aa Umbara dikutip prfmnews.id dari Instagram HUMAS KBB.

Baca Juga: Minzy Mantan Member 2NE1 Dirikan Agensi Sendiri

Disebutkan Aa Umbara, mereka yang magang di Jepang tidak berkeja untuk jadi pembantu rumah tangga. Menurutnya, mereka akan bekerja di perusahaan swasta, rumah sakit, dan perusahaan lainnya.

"Saya berharap semuanya bisa lulus dan berangkat ke jepang, dan semoga program ini bisa berkelanjutan kedepannya," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x