Tim SAR Lakukan Pencarian Hari ke-2 Korban Tenggelam di Anak Sungai Citarum

- 22 Oktober 2020, 10:04 WIB
Tim SAR kembali melakukan pencarian anak yang diduga tenggelam di Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 22 Oktober 2020.
Tim SAR kembali melakukan pencarian anak yang diduga tenggelam di Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 22 Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Tim SAR kembali melakukan pencarian hari kedua bocah berusia 13 tahun yang diduga tenggelam ketika berenang bersama teman-temannya di Sungai Cikasungka, anak Sungai Citarum, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun diduga tenggelam saat tengah berenang bersama belasan temannya pada Rabu 21 Oktober 2020.

Komandan tim Basarnas Jabar, A Rafik mengatakan, di hari kedua ini pihaknya melakukan penelusuran dan penyisiran sejak pukul 07.00 WIB dengan fokus pencarian masih di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

"Kami dapat informasi dari kemarin jam 4 sore, kejadiannya jam 2 siang
lalu kita bentuk tim untuk melakukan pencarian. Dilanjutkan hari ini dari jam 7 pagi untuk pencarian dan penyisiran," ujar Rafik saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 22 Oktober 2020.

Dari tim SAR pihaknya menerjunkan empat orang, lalu dibantu Dinas Pemadam Kebakaran lima orang dan beberapa personel unsur lain yang terlibat.

Salah satu yang menjadi kendala tim adalah air sungai yang cukup keruh, sehingga ketika melakukan teknik khusus dalam pencarian dirasa kurang efektif.

Baca Juga: Pekan Depan Libur Panjang, Ingat! Semuanya Harus Patuhi Protokol Kesehatan

"Kita lakukan pencarian fokus di sini dulu sesuai permintaan keluarga korban. Kalau ada waktu nanti siang menyusur ke Citarum, jadi dugaan masih berada di lokasi awal tenggelam," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah