Waspada Hujan Lokal di Bandung Hari Ini, Berikut Selengkapnya Prakiraan Cuaca di Jabar

- 7 Oktober 2020, 10:46 WIB
Hujan ringan
Hujan ringan //Ilustrasi PRFM

PRFMNEWS - Cuaca di wilayah Bandung dan sekitarnya hari ini Rabu 7 Oktober 2020 diprediksi cerah berawan hingga berawan pada pagi dan siang hari.

Namun perlu diwaspadai adanya hujan lokal durasi singkat disertai angin terutama sore menjelang malam hari nanti. Prakiraan cuaca ini berlaku juga bagi wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

"Ada potensi hujan ringan di sore menjelang malam hari, dan malam dini hari besok diprediksi berawan," ujar Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yuni Yulianti saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Kota Bandung Masuk Zona Merah Covid-19, Ema Sumarna: Tetap Tenang, Tidak Perlu Panik

Yuni menuturkan, terkait sirkulasi angin saat ini ada pusat tenakan udara rendah di Laut Cina Selatan yang menyebabkan kecepatan angin cukup kencang di wilayah Jabar yaitu 27-40 km per jam.

Termasuk juga kelembapan udara yang cukup lembap hari ini, serta berpotensi terbentuknya awan hujan. Adapun rincian suhu udara hari ini berkisar 21,2-31 derajat celcius, kelembapan 50-90 persen, angin dari arah timur laut.

"Prakiraan cuaca Jabar pada umumnya, pagi hari cerah berawan, siang hari dan sore umumnya diprediksi berawan berpotensi hujan ringan. Potensi hujan ringan sedang terjadi di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan sebagian Bandung," pungkasnya.

Adapun terkait info kemaritiman, ketinggian gelombang di Jawa Barat bagian utara diprediksi 0,1-5 meter, sementara Jawa Barat bagian selatan 3,5-5 meter.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x