Lokasi 10 Pos Pengamanan Libur Lebaran 2024 di Kota Bandung, Bisa Jadi Tempat Istirahat Pemudik

- 7 April 2024, 11:33 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat tinjau Pospam di Bunderan Cibiru Kota Bandung Sabtu, 6 April 2024.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat tinjau Pospam di Bunderan Cibiru Kota Bandung Sabtu, 6 April 2024. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan 10 pos pengamanan (pospam) yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beristirahat sejenak ketika melakukan perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan 10 pos pengamanan libur Lebaran 2024 yang tersebar di berbagai titik strategis seperti persimpangan jalan, kawasan wisata, stasiun hingga terminal ini terbuka untuk umum.

Bambang Tirtoyuliono menekankan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik khususnya pengguna sepeda motor agar beristirahat ketika mengantuk dan lelah salah satunya dengan menyinggahi pospam ini.

Baca Juga: Pemberantasan Korupsi di Kota Bandung Tidak Cukup dengan Komitmen Saja

"Banyak sekali posko, berbagai macam sektor termasuk pospam kita buat. Jadi manfaatkan posko-posko yang ada, kalau lelah segera istirahat," ungkap Bambang disela-sela peninjaun Pos Pengamanan Cibiru, Sabtu 6 April 2024.

Saat cuaca hujan, Bambang juga mengimbau pengguna kendaraan khususnya roda dua agar berteduh di tempat yang aman termasuk di pospam. Ia pun mewanti-wanti agar pemudik menjaga kondisi tubuh tetap fit selama berkendara.

"Pastikan kondisi sehat, hati - hati saat berkendara. Kalau capek beristirahat," ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini Lokasi Pos Kesehatan untuk Pemudik di Kota Bandung

Sebanyak 10 pos pengamanan tersebut berada di Simpang Dago, Gedung Sate, Gedung Merdeka, Alun Alun Kepatihan, Terminal Cicaheum, Bunderan Cibiru, Cikapayang Dago, Buahbatu, Stasiun Bandung dan Terminal Leuwipanjang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x