Operasi Pasar Bersubsidi Kota Bandung Tepat Sasaran, Kata Pemkot

- 4 April 2024, 18:00 WIB
Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Bandung
Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Bandung diklaim berjalan aman, kondusif dan tepat sasaran.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Operasi Pasar Bersubsidi yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota bertujuan menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri melalui pemberian subsidi.

Operasi Pasar Bersubsidi digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat sejak 1 April dan berakhir pada 5 April 2024.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta Bandung Pagi Tadi, Polisi Sebut 2 Korban Meninggal

“Mudah-mudahan Operasi Pasar Bersubsidi ini bisa meringankan beban untuk bapak ibu sekalian,” kata Bambang saat pembukaan Operasi Pasar Bersubsidi di Jalan Dipati Ukur Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kamis 4 April 2024.

Berdasarkan data yang dimiiliki Pemkot Bandung, Pemdaprov Jabar menyalurkan sekitar 2.800 pak untuk Opadi di Kota Bandung.

“Keluarga penerima manfaat Operasi Pasar Bersubsidi ini tepat sasaran, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial Kota Bandung,” ucap Bambang.

Baca Juga: Lokasi Wisata Baru di Bandung yang Bakal Menarik Perhatian di Libur Lebaran Nanti

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara menyampaikan Opadi ini merupakan cara pemerintah membantu masyarakat mendapatkan pangan dengan harga wajar, juga dapat menekan inflasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x