Liga Ditunda, Dispora Pastikan GBLA Siap Digunakan Jika Liga Dilanjutkan Kembali

- 29 September 2020, 15:54 WIB
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana bersama Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 1 Juli 2020. Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan GBLA untuk dijadikan tempat latihan Persib di masa normal baru.*// TOMMY RIYADI/PRFM
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana bersama Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 1 Juli 2020. Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan GBLA untuk dijadikan tempat latihan Persib di masa normal baru.*// TOMMY RIYADI/PRFM /

PRFMNEWS - Setelah adanya pernyataan dari Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian untuk kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 29 September 2020. Hasilnya, PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 sesuai dengan arahan dari Pemerintah.

Meski demikian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, memastikan jika pihaknya telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base Persib Bandung. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eddy Marwoto mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan GBLA sejak Desember 2019.

Baca Juga: Kerumunan Tetap Terjadi Meskipun Jalan Ditutup, Pengamat Sarankan Razia Masker Masif

"Sudah melakukan berbagai perbaikan, termasuk berkoordinasi dengan pihak bareskrim, polda, polrestabes dan manajemen Persib," ujar Edi, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 29 September 2020.

Menurut Eddy, stadion GBLA sudah lolos verifikasi dan dinyatakan layak digunakan untuk home base tim berjuluk Maung Bandung. Sebelum PSSI mengeluarkan keputusan penundaan, Eddy mengklaim GBLA dinyatakan layak dan sudah resmi diajukan ke PT LIB sebagai home base Persib untuk pertandingan pada 14 Oktober 2020 lawan Persita.

 

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

Bahkan Eddy pun sudah menyiapkan simulasi pertandingan pada 7 Oktober 2020 mendatang, jika skenario lanjutan Liga tidak ada perubahan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah