Meski Polri Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian, Eko Maung Sebut Liga Masih Berpotensi Dilanjutkan

- 29 September 2020, 10:44 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan di laga pembuka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).*
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan di laga pembuka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).* //dok.PSSI

PRFMNEWS - Polri menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keramaian terhadap kick off lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan digelar pada 1 Oktober 2020. Terkait hal ini Pengamat Sepakbola yang juga Peneliti Hukum Olahraga, Eko Noer Kristiyanto atau Eko Maung menilai meskipun tidak ada izin keramaian dari Polisi, Liga 1 masih berpotensi akan tetap digelar.

"Saya gak yakin kalau liga itu bakalan batal. Jadi intinya masih tetap lanjut dengan power mereka federasi, operator, terus konsolidasi ini jangan lupa ini unsur Polisi di PSSI ada, terus di PT Liga ada," ungkap Eko saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 28 September 2020 kemarin malam.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

Eko mambahkan, PT LIB dan PSSI sudah menyiapkan banyak hal terkait kelanjutan liga. Maka dari itu dia semakin yakin jika liga akan tetap dilanjut meski ada pernyataan dari Polri yang tak akan mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan liga 1 dan liga 2.

"Saya yakin pasti akan dimulai, mereka sudah persiapan banget, jadi terlalu banyak pertaruhan kalau ditunda," tegasnya.

 

Baca Juga: Persebaya Umumkan 4 Pemain dan 2 Ofisial Tim Positif Covid-19

Meski dia yakin liga akan tetap berjalan, Eko sebenarnya berharap Liga ini baiknya ditunda. Pasalnya dia menilai potensi penyebaran covid-19 ini masih tinggi termasuk jika liga dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x