Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian, PSSI Resmi Putuskan Tunda Kick Off Lanjutan Liga 1 2020

- 29 September 2020, 13:06 WIB
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian.
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian. /PRFM

PRFMNEWS - Setelah adanya pernyataan dari Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian untuk kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 29 September 2020. Hasilnya, PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 sesuai dengan arahan dari Pemerintah.

"Kami federasi menyikapi hal ini. PSSI menghormati dan memahami keputusan yang belum mengizinkan atau menunda bergulirnya kompetisi liga 1 dan liga 2 ini untuk diputar kembali," kata Ketua Umum Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora hari ini.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

Dia menegaskan, dalam kondisi pandemi covid-19, kesehatan, keselamatan, dan keamanan adalah yang paling utama. Maka dari itu PSSI memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Iwan, PSSI pasti akan melanjutkan liga. Hanya saja hal ini menunggu situasi pandemi di Indonesia membaik.

 

Baca Juga: Masker Scuba Dilarang Pemerintah, Pedagang: Dulu Sehari 30, Sekarang Sehari Cuma Laku 1

"PSSI yakin dan optimis lanjutan liga 1 dan liga 2 Insya Allah pada waktunya setelah situasi tepat akan dilanjutkan kembali," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x