Jelang Indonesia vs Korea Selatan, Shin Tae-yong Tegaskan Kesiapan Timnya untuk Menang

- 25 April 2024, 11:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong /Dok. PSSI

PRFMNEWS - Timnas Indonesia U-23 akan melawan tim kuat Korea Selatan U-23 pada babak 8 besar atau perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim demi bisa mengamankan tiket empat besar dan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Jelang pertemuan berat ini, pelatih Timnas Indoensia Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya dalam kondisi baik secara fisik dan mental.

Pertandingan berat di fase grup, kata pelatih asal Korea Selatan itu, membuat Rizki Ridho dan kawan-kawan kian kuat secara permainan dan mental.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak Perempat Final Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan Jumat Dini Hari

“Mengenai babak grup, pertama-tama saya masih menyesalkan laga pertama kami melawan Qatar. Saya akan terus mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, kemungkinan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi apa yang terjadi, terjadilah. Tetapi saya menyesalkan kejadian itu. Kemudian laga kedua melawan Australia, itu mungkin laga dengan lawan terbesar dan tersulit selama fase grup dalam kompetisi ini. Tapi kami mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kami bisa meraih hasil positif,” jelasnya.

Dalam pertandingan melawan Yordania kemarin, Timnas sebenarnya cukup bermain imbang untuk memastikan tiket babak 8 besar. Namun pada akhirnya Timnas Indonesia justru menang telak 4-1.

Menurut Shin Tae-yong, keberhasilan Indonesia di fase grup menjadi bukti bahwa semua pemain akan selalu bermain maksimal di setiap pertandingan demi membawa Indonesia menang.

“Laga ketiga melawan Yordania, sebelum kami melawan mereka, kami hanya butuh satu poin saja untuk bisa lolos ke babak perempat final, tapi saya tahu keputusan itu merupakan yang tersulit, jadi saya katakan ke pemain saya, jangan berharap hasil imbang, itu adalah pemikiran yang bahaya, jadi kita harus memenangkan laga, saya berikan kepercayaan penuh kepada pemain, pemain pun melakukannya dengan baik, itu kenapa kami juga bisa meraih hasil yang baik di laga itu. 4-1 itu kemenangan besar. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah