Masker Scuba Dilarang Pemerintah, Pedagang: Dulu Sehari 30, Sekarang Sehari Cuma Laku 1

- 29 September 2020, 11:52 WIB
Seorang pedagang masker di Jalan Leuwigajah, Cimahi, Danil, mengaku penjualannya menurun setelah ada larangan penggunaan masker scuba oleh pemerintah.
Seorang pedagang masker di Jalan Leuwigajah, Cimahi, Danil, mengaku penjualannya menurun setelah ada larangan penggunaan masker scuba oleh pemerintah. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS - Semenjak pandemi covid-19 merebak di Indonesia, pemerintah langsung mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, penjual masker pun langsung menjamur di banyak tempat.

Pada awalnya, masker scuba banyak diminati warga karena harganya relatif murah dibanding dengan masker lainnya. Namun baru-baru ini pemerintah mengeluarkan larangan penggunaan masker scuba. Imbasnya, para pedagang masker scuba pun mengaku penjualannya menurun.

Salah seorang pedagang masker scuba di Jalan Leuwigajah, Kota Cimahi, Danil mengaku semenjak ada larangan penggunaan masker scuba jualannya jadi lebih sepi. Saat ini pembeli cenderung memilih membeli masker kain lainnya yang berlapis-lapis dibandingkan masker scuba.

 

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

"Sekarang sudah turun (penjualan) sampai engga belanjan lagi scuba, paling belanjan yang kain saja," ungkap Danil saat ditemui di lapak jualannya, Selasa 29 September 2020.

Sebelum ada larangan penggunaan masker scuba, Danil mengakui jika penjualannya tinggi. Namun kini dia harus merelakan masker scubanya hanya dipajang dan hanya dibeli oleh satu atau dua orang saja dalam sehari.

Baca Juga: Ini Syarat Masker SNI yang Ditetapkan BSN

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x