Pemkot Bandung Lakukan 4 Upaya Mengurai Kemacetan di Gedebage

- 1 Februari 2024, 18:00 WIB
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024.
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024. /NETIZEN PRFM/

PRFMNEWS - Belakangan ini kawasan Gedebage sering mengalami kemacetan arus lalu lintas.

Kemacetan ini merupakan dampak dari hadirnya berbagai pusat aktivitas dan keramaian yang ada di Kecamatan Gedebage, seperti Masjid Raya Al Jabbar, Stadion GBLA, Mall Summarecon Bandung, serta dua stasiun kereta api Cimekar Baru dan Gedebage.

Belum lagi aktivasi stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Tegaluar yang notabene para pengunjung mengaksesnya harus lewat Jalan Gedebage.

Untuk mengatasi kemacetan terutama di akhir pekan, Camat Gedebage, Jaenudin menyatakan oihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk pihak Summarecon Bandung dan Pemprov Jabar.

Camat Gedebage, Jaenudin
Camat Gedebage, Jaenudin Diskominfo Kota Bandung

"Terlebih dengan ditutupnya Exit Tol KM 149 Gedebage justru terjadi kemacetan yang luar biasa. Sehingga Jalan Gedebage Selatan, Cimencrang, Rancapacing dan Rancasagatan juga terkena dampaknya," papar Jaenudin, Kamis 1 Februari 2024.

Untuk mengurai kemacetan yang diprediksi akan terjadi akhir pekan ini, Pemerintah Kota Bandung mengambil sejumlah langkah.

Jaenudin menyebutkan, Pemkot Bandung mendorong percepatan penyelesaian perbaikan Exit Tol KM 149 Gedebage.

"Jika ini bisa dipercepat, permasalahan kemacetan bisa teratasi. Sebab selama ini saat Exit Tol KM 149 dibuka, sangat membantu kami dalam mengatasi kemacetan di wilayah Gedebage. Sekarang ditutup karena sedang ada perbaikan jalan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x