KPU Jamin Kesehatan 51 Ribu Lebih KPPS di Kota Bandung yang Bertugas Saat Pencoblosan

- 26 Januari 2024, 08:00 WIB
Ribuan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilaintik di Sport Jabar, Kamis 25 Januari 2024.
Ribuan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilaintik di Sport Jabar, Kamis 25 Januari 2024. /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS – Sebanyak lebih dari 51 ribu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bandung telah siap bertugas pada hari pencoblosan saat hari H Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Wenti Frihadianti menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk menjamin kesehatan para petugas KPPS.

Sejumlah upaya yang dilakukan adalah menyediakan suplemen bagi para KPPS. Bahkan pada hari H pemilu, ujar Wenti, puskesmas akan tetap beroperasi sebagai antisipasi jika ada petugas KPPS yang butuh penanganan medis.

"Puskesmas hari H buka. Jadi kalau ada yang merasa tidak enak badan, bisa segera ke puskesmas terdekat," sebutnya.

Baca Juga: Puluhan Ribu KPPS Kota Bandung Dilantik Secara Serentak

Dia menambahkan, dari awal pendaftaran petugas KPPS, calon pendaftar telah disyaratkan agar mencantumkan hasil cek kesehatan untuk memastikan dalam kondisi sehat.

"Kita dari awal lakukan pendaftaran secara terbuka. Selain lampirkan ijazah, ada tes kesehatan juga untuk kita ketahui kondisi calon KPPS," jelas Wenti.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan pelantikan 3.419 petugas KPPS dari Kecamatan Antapani dan Arcamanik telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama KPU Kota Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Kamis 25 Januari 2024.

Sementara 51.968 petugas KPPS se-Kota Bandung lainnya secara serentak juga dilantik pada saat yang bersamaan di berbagai lokasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x