Makin Mudah ke Stasiun Whoosh Padalarang dengan Bus TMP

- 23 Januari 2024, 20:30 WIB
Trans Metro Pasundan (TMP) Koridor 2D di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang.
Trans Metro Pasundan (TMP) Koridor 2D di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang. /KCIC/

PADALARANG, PRFMNEWS - Kemudahan demi kemudahan terus diupayakan PT KCIC agar penumpang kereta cepat Whoosh bisa semakin mudah mencapai stasiun kereta cepat whoosh.

Terbaru, PT KCIC telah menjalin kerjasama dengan Dishub Jabar dan Kota Baru Parahyangan untuk menyediakan layanan last mile dan first mile dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Pertama, kini hadir layanan bus Trans Metro Pasundan (TMP) koridor 2D yang akan mengantar calon penumpang hingga area drop off Stasiun Padalarang.

Sementara yang kedua, tersedia pula layanan Shuttle menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan yang dapat digunakan secara gratis oleh penumpang Whoosh. Terdapat 30 perjalanan Shuttle Gratis setiap hari dimana 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan.

Baca Juga: Murah Meriah, Segini Tarif Bus Rute Stasiun Whoosh Padalarang – Cimahi – Bandung

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menegaskan kerja sama dengan penyedia jasa transportasi ini adalah langkah untuk mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun kereta cepat dan sebaliknya.

“Dengan integrasi moda transportasi yang beragam, masyarakat memiliki pilihan untuk mencapai area stasiun. Kehadiran integrasi antarmoda ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mencapai area stasiun,” ujar Eva dalam keterangannya.

Hadirnya bus TMP koridor 2D di Stasiun Padalarang akan memudahkan akses penumpang menuju Cimahi hingga Alun-alun kota Bandung dan sebaliknya.

Layanan Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis Kota Baru Parahyangan ini dapat diakses dari area Drop Off Stasiun Padalarang sehingga lebih memudahkan kepada para penumpang yang baru tiba atau akan menggunakan Whoosh dari Stasiun Whoosh Padalarang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x