Murah Meriah, Segini Tarif Bus Rute Stasiun Whoosh Padalarang – Cimahi – Bandung

- 22 Januari 2024, 14:00 WIB
Bus Trans Metro Pasundan (TMP) atau Teman Bus Bandung koridor Kota Baru Parahyangan-Alun Alun Bandung
Bus Trans Metro Pasundan (TMP) atau Teman Bus Bandung koridor Kota Baru Parahyangan-Alun Alun Bandung /PRFM

PADALARANG, PRFMNEWS – Layanan Teman Bus atau Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya Koridor 2D dengan rute yang diperpanjang menjadi Stasiun Kereta Cepat Padalarang – Kota Baru Parahyangan (KBP) – Cimahi – Alun alun Bandung berlaku pulang pergi (PP) resmi beroperasi mulai hari ini Senin, 22 Januari 2024.

Tarif TMP Bandung Raya Koridor 2D dengan rute melewati halte Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, masih tetap sama dengan biaya perjalanan sebelum trayek diperpanjang untuk melayani penumpang Whoosh maupun masyarakat umum, yakni Rp4.900 per penumpang.

Metode pembayaran ongkos bus TMP Bandung Raya Koridor 2D atau kini telah diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dari Ditjen Hubdat Kemenhub menjadi bagian layanan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya ini dilakukan secara non tunai (cashless) lewat scan Kode QR maupun tapping kartu uang elektronik (e-money).

Baca Juga: Harus Transit, Begini Cara Penumpang Bus TMP ke Stasiun Kereta Cepat di Padalarang dari Bandung dan Cimahi

Dengan perpanjangan rute melewati halte Stasiun Kereta Cepat Padalarang, maka layanan bus TMP atau BRT Bandung Raya Koridor 2D ini bisa menjadi alternatif baru selain Kereta Api (KA) Feeder KCJB bagi penumpang Whoosh dari/ke Kota Bandung dan Cimahi, maupun masyarakat umum selain menggunakan KA Lokal Commuter Line Bandung Raya.

“Hai #Temanku. Trans Metro Pasundan mulai besok hari Senin, 22 Januari 2024 melayani Stasiun Padalarang loh! Trans Metro Pasundan memperpanjang rute ke Stasiun Padalarang sebagai bentuk konektivitas masyarakat untuk bermobilisasi dari dan ke Stasiun Padalarang,” tulis keterangan unggahan akun Instagram @temanbusbandung dilihat Senin, 22 Januari 2024.

Namun untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang dari/ke Kota Bandung dan Cimahi, penumpang TMP Bandung Raya Koridor 2D ini harus transit terlebih dahulu dan berpindah halte hanya dengan menyebrang jalan.

Baca Juga: Update Tarif Tol Trans Jawa Masa Nataru, Segini Total Biaya Jakarta ke Cirebon, Semarang, Jogja, Surabaya

Untuk pelanggan yang akan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang dari arah Cimahi dan Bandung, harus transit terlebih dahulu dengan cara turun di Halte Bale Pare B, kemudian menyeberang jalan ke Halte Bale Pare A, lalu lanjutkan perjalanan naik bus rute sama yakni Koridor 2D untuk langsung menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x