Harus Transit, Begini Cara Penumpang Bus TMP ke Stasiun Kereta Cepat di Padalarang dari Bandung dan Cimahi

- 22 Januari 2024, 09:00 WIB
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya /Dok PRFM

PRFMNEWS – Layanan Teman Bus atau Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya Koridor 2D Alun alun Bandung – Cimahi – Kota Baru Parahyangan (KBP) diperpanjang rute menjadi menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai Senin, 22 Januari 2024.

Namun untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang, penumpang bus TMP Bandung Raya Koridor 2D yang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dijadikan layanan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya ini, harus transit terlebih dahulu dan berpindah halte.

Cara menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan lokasi halte transit bagi penumpang Whoosh yang akan menggunakan layanan bus TMP atau BRT Bandung Raya dengan armada bus listrik ini diumumkan di akun Instagram resmi Teman Bus Bandung, Minggu 21 Januari 2024.

Panduan naik bus TMP Bandung Raya dengan armada bus listrik ini juga berlaku untuk rute sebaliknya, yakni bagi penumpang Whoosh yang turun di Stasiun Kereta Cepat Padalarang ingin lanjut perjalanan ke Kota Cimahi atau Kota Bandung, selain menggunakan Kereta Api (KA) Feeder KCJB.

Dikarenakan lokasi Stasiun Kereta Cepat Padalarang berada satu kawasan dengan Stasiun KAI Padalarang, maka layanan bus TMP Bandung Raya Koridor 2D ini dapat dimanfaatkan pula sebagai alternatif perjalanan bagi masyarakat umum yang ingin menuju Cimahi atau Bandung selain menggunakan KA Lokal Commuter Line Bandung Raya.

“Hai #Temanku. Trans Metro Pasundan mulai besok hari Senin, 22 Januari 2024 melayani Stasiun Padalarang loh! Trans Metro Pasundan memperpanjang rute ke Stasiun Padalarang sebagai bentuk konektivitas masyarakat untuk bermobilisasi dari dan ke Stasiun Padalarang,” tulis keterangan unggahan di akun @temanbusbandung.

Berikut tata cara naik bus TMP Bandung Raya Koridor 2D dan titik lokasi halte transit bagi masyarakat umum maupun penumpang Whoosh yang akan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang dari Kota Bandung dan Kota Cimahi, maupun rute sebaliknya.

1. Dari Cimahi dan Bandung ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang
Naik TMP Koridor 2D, turun di Halte Bale Pare B (lokasi transit), menyeberang jalan ke Halte Bale Pare A, lalu lanjutkan perjalanan naik bus rute sama yakni Koridor 2D menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

2. Dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang ke Cimahi dan Bandung
Naik TMP Koridor 2D, turun di Halte STEI LPPM A (lokasi transit), menyeberang jalan ke Halte STEI LPPM B, lalu lanjutkan perjalanan naik bus rute sama yakni Koridor 2D menuju Kota Baru Parahyangan kemudian menuju Cimahi dan Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x