6 Orang Jadi Korban Usai Feeder KA Cepat Tabrak Mobil

- 14 Desember 2023, 14:02 WIB
Kereta Feeder KA Cepat Jakarta Bandung yang mudahkan akses dari pusat kota Bandung ke Stasiun KA Cepat di Padalarang.
Kereta Feeder KA Cepat Jakarta Bandung yang mudahkan akses dari pusat kota Bandung ke Stasiun KA Cepat di Padalarang. /KCIC/

PRFMNEWS - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis, 14 Desember 2023.

Kecelakaan ini melibatkan Feeder KA cepat Jakarta - Bandung atau Whoosh dengan Daihatsu Sigra dan menyebabkan enam penumpang Sigra menjadi korban.

Saat terjadi kecelakaan mobil tersebut sempat terseret KA Feeder kurang lebih 500 meter.

Baca Juga: PT KAI Ralat Informasi: Kasus Kecelakaan Feeder Kereta Cepat dan Mobil di Bandung Sebabkan 2 Korban Meninggal

Adapun keenam korban terdiri dari dua korban meninggal dan empat korban lainnya alami luka dan semuanya sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menyampaikan, berkaca pada kecelakaan KA Feeder tersebut, pihaknya mengajak pengguna jalan untuk lebih taat terhadap rambu-rambu lalu lintas dan lebih waspada saat melintas perlintasan sebidang.

"PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," jelas Ayep dalam keterangan resminya hari ini.

Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 124 menyatakan pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x