Pemkot Bandung Sosialisasi Cegah Stunting Lewat Film

- 24 November 2023, 20:00 WIB
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melakukan sosialisasi masyarakat lewat film berjudul “Cita-Cita Bunda” sebagai salah satu upaya intervensi menekan angka kasus stunting (gangguan pertumbuhan pada anak).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, melalui penayangan film ini, Pemerintah Kota Bandung mencoba untuk mengemas cara penyampaian informasi komunikasi dan edukasi untuk mengenalkan penanganan stunting dengan cara kreatif dan menarik.

"Ada unsur hiburan agar masyarakat bisa lebih menerima. Kita sesuaikan dengan gaya terkini anak-anak remaja,” ujar Dewi Kaniasari yang akrab disapa Kenny.

Baca Juga: Maju Sebagai Caleg DPR RI, Taufik Hidayat Serap Aspirasi Warga Pangalengan

Menurut Kenny, untuk mempercepat penanganan stunting, perlu adanya kolaborasi dengan pihak lain. Salahsatunya dengan melibatkan karya anak-anak muda bersama pihak swasta.

Bahkan, kata Kenny, Pemerintah Kota Bandung telah membuat berbagai cara edukasi dan sosialisasi yang menarik untuk menekan angka kasus stunting kepada masyarakat, salah satunya melalui pagelaran wayang golek.

"Dibuat dengan beragam cara edukasi agar isu stunting dan pengendalian keluarga berencana bisa menjadi isu sehari-hari. Ini jadi pekerjaan kita semua. Seluruh unsur masyarakat akan kita coba tarik partisipasinya agar masyarakat juga lebih peduli," ujarnya.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Semua Pihak Tahan Diri dan Lakukan Dialog untuk Cari Solusi UMK 2024

Kenny menyebut angka prevalensi stunting di Kota Bandung sudah turun dari 26,4 persen pada 2021 menjadi 19,4 persen pada 2022, dan ditargetkan bisa turun lagi menjadi 17 persen pada 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x