Oded Sebut Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Bandung Baru Terisi 30 Persen

- 11 September 2020, 22:22 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri sosialisasi bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dengan sampah di Kantor Kecamatan Mandalajati, Jalan Pasir Impun No. 33, Kota Bandung Rabu 26 Agustus 2020.
Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri sosialisasi bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dengan sampah di Kantor Kecamatan Mandalajati, Jalan Pasir Impun No. 33, Kota Bandung Rabu 26 Agustus 2020. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS



PRFMNEWS
– Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan, ruang isolasi untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Bandung masih tersedia.

Oded merincikan, dari 460 tempat tidur ruang isolasi di 27 rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung, hingga Jumat 11 September 2020, baru 30 persen yang digunakan.

“Terisi 138 tidur atau 30 persennya. Jadi masih tersedia 322 tempat tidur,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat 11 September 2020.

Baca Juga: Pernah Jadi Host di Acara Radio PRFM, Ridwan Kamil Akui Selalu Rindu Siaran

Lebih lanjut, ruang isolasi di fasilitas khusus Covid-19 milik Pemerintah Kota Bandung seperti Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, juga masih mencukupi.

“Di RSKIA khusus bagi suspect positif yang tidak bergejala. Sedangkan suspect positif yang bergejala kami tempatkan di RSUD Kota Bandung,” tambah Oded.

Baca Juga: Pasar Minggu GBLA Ditiadakan Sementara Sejak Agustus, Camat Gedebage: PKL Nurut

Sementara itu, Pemerintah Kota Bandung memastikan akan memperketat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai 14 September 2020.

Dalam kebijakan ini, sanksi yang diterapkan kepada warga dan tempat usaha di Kota Bandung yang melanggar protokol kesehatan dan ketentuan, akan lebih berat ketimbang sebelumnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x