Pasar Minggu GBLA Ditiadakan Sementara Sejak Agustus, Camat Gedebage: PKL Nurut

- 11 September 2020, 21:33 WIB
Kondisi Pasar Tumpah GBLA, Minggu (5/7/2020) *Twitter @GedebagePolsek
Kondisi Pasar Tumpah GBLA, Minggu (5/7/2020) *Twitter @GedebagePolsek /



PRFMNEWS
– Camat Gedebage, Jaenudin mengatakan Pasar Minggu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditiadakan sementara sejak 16 Agustus 2020.

Hal tersebut merupakan tindak pencegahan penularan virus corona (Covid-19) yang belakangan semakin meningkat di Kota Bandung.

“Karena situasi penularan Covid-19 di Kota Bandung terjadi peningkatan, sejak tanggal 16 September 2020 kita tiadakan dulu pasar Minggu di GBLA,” ujar Jaenudin saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 11 September 2020.

Baca Juga: Liga Inggris Tahun Ini Disiarkan Langsung di Net TV

Jaenudin melanjutkan, keputusan penutupan sementara ini telah dituruti oleh 1.140 pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang Pasar Minggu GBLA.

Ia pun menilai jika ada pihak-pihak yang protes dengan mengatasnamakan warga Gebebage, merupakan hal wajar.

“Sebanyak 1.140 PKL nurut. Ada pihak-pihak yang mengatasnamakan warga menolak keputusan ini. Tapi ini hal yang wajar dan akan kami tindaklanjuti dan jadi evaluasi,” ucapnya.

Baca Juga: AKB Kota Bandung Diperketat, Tempat Usaha yang Langgar Ketentuan Langsung Disegel

Sementara terkait adanya aktivitas perdagangan di sekitaran GBLA selain hari minggu, Jaenudin menyatakan hal tersebut sebagai tindak pelanggaran.

“Pasar dadakan di luar hari minggu termasuk zona merah (dilarang). Untuk pasar dadakan hari minggu, merupakan hasil respons kami terhadap aspirasi para pedagang kaki lima,” tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x