Polisi Sudah Buat Skema Pengamanan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung

- 30 Oktober 2023, 17:00 WIB
Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi Senin, 30 Oktober 2023.
Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi Senin, 30 Oktober 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Pada hari ini Senin, 30 Oktober 2023 digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, dalam rakor lintas sektoral ini disepakati mengenai bagaimana alur pengamanan dari mulai kedatangan tim, kedatangan suporter hingga pengamanan di dalam dan luar area stadion.

"Tadi sudah disepakati bagaimana mekanisme dari mulai tim datang kemudian hotel yang sudah disiapkan, kemudian personil pengamanan di tiap-tiap titik," kata Kusworo.

Baca Juga: UMKM di Kabupaten Bandung Dilibatkan Pemerintah untuk Ramaikan Piala Dunia U-17

Dipastikan Kusworo, pada saat pelaksanaan pertandingan pengamanan di dalam stadion sepenuhnya akan dikendalikan oleh steward sesuai dengan aturan dari FIFA.

Sementara kepolisian akan bertugas di area luar stadion yaitu di ring 2 dan ring 3.

"Jadi mulai body checking itu dilakukan steward dengan seandainya memerlukan bantuan kepolisian maka steward akan berkomunikasi dengan pihak kepolisian," sebutnya.

Dalam rakor ini pun sudah dipaparkan mengenai rute yang akan digunakan tim yang akan bertanding dan juga rute kedatangan dan kepulangan suporter.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x