Kesiapan Dinkes Kabupaten Bandung Jelang Pemilu 2024

- 19 Oktober 2023, 14:00 WIB
Kadinkes Kabupaten Bandung dr Yuli Irnawati
Kadinkes Kabupaten Bandung dr Yuli Irnawati /prfmnews/Budi Satria

PRFMNEWS - Rangkaian Pemilu 2024 sudah dimulai. Karena itu, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung turut bersiap dengan menyiapkan beberapa posko kesehatan.

Kadinkes Kabupaten Bandung dr. Yuli Irnawati menyampaikan, setiap Puskesmas di Kabupaten Bandung akan bersiaga baik di tempat maupun secara mobile.

"Jadi puskesmas kami nanti akan standby dan akan ada yang mobile sesuai dengan wilayah kerjanya," kata Yuli saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga: Begini Persiapan BPBD Kabupaten Bandung Jelang Pemilu 2024

Yuli menyampaikan, jumlah puskesmas di Kabupaten Bandung sudah tersebar di semua kecamatan sehingga dipastikan layanan kesehatan akan mereta.

"Seluruh wilayah tersebut sudah kami mapping dan sudah kami persiapkan sesuai kewilayahannya," jelasnya.

Berkaca dari Pemilu 2019, Yuli memastikan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para panitia pemungutan suara (PPS) untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: Polda Jabar Tetapkan 5 Orang Sebagai Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak Kasus Subang

"Nanti kita akan mulai melakukan pemeriksaan fisik mulai dari menanyakan riwayat sebelumnya, kemudian menanyakan keadaan fisik saat itu terutama untuk tanda-tanda vital seperti jantung, pernafasan dan lainnya," urainya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x