Begini Persiapan BPBD Kabupaten Bandung Jelang Pemilu 2024

- 18 Oktober 2023, 10:30 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Jelang Pemilu 2024, BPBD Kabupaten Bandung turut melakukan persiapan. Pasalnya, pelaksanaan Pemilu 2024 diprediksi terjadi saat memasuki musim penghujan, dan Kabupaten Bandung merupakan salah satu wilayah dengan potensi bencana hidrometeorologi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bandung terkait potensi bencana di masa Pemilu 2024.

"Tentu kita antisipasi karena tentu ada perubahan iklim yang bisa terjadi sangat cepat bisa terjadi hujan atau biasanya sebelum memasuki musim penghujan ada masa transisi ada puting beliung ini sudah kami komunikasikan dan kami mitigasikan," kata Suska saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Polda Jabar Sudah Sangat Siap Amankan Pemilu 2024

Geografis di Kabupaten Bandung banyak daerah yang berada di perbukitan.

Karena itu Suska memastikan semua sarana dan prasarana pendukung mitigasi bencara di perbukitan maupun di dataran rendah sudah siap.

"Kami sudah mengkoordinasikan dengan OPD yang memiliki peralatan dan personil karena BPBD yang mengkoordinasikan," sebutnya.

Baca Juga: Kesiapan Polresta Bandung Amankan Pilkades Serentak, Antisipasi Kerawanan Hingga Antisipasi Praktik Judi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x