Kesiapan Polresta Bandung Amankan Pilkades Serentak, Antisipasi Kerawanan Hingga Antisipasi Praktik Judi

- 5 Oktober 2023, 14:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui di Mapolresta Bandung Kamis, 5 Oktober 2023. Dia ungkap kesiapan Polresta Bandung dalam amankan Pilkades Serentak 2023.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui di Mapolresta Bandung Kamis, 5 Oktober 2023. Dia ungkap kesiapan Polresta Bandung dalam amankan Pilkades Serentak 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung akan menggelar hajat besar yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan digelar pada 11 Oktober 2023 di 22 desa.

Jelang Pilkades Serentak, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memastikan kesiapan pihaknya. Sebanyak 320 personil akan disebar untuk mengamankan pesta politik ini.

Para personil ini, kata Kusworo, akan melakukan pengamanan pada semua tahapan Pilkades mulai dari kampanye hingga nanti pemungutan suara pada 11 Oktober 2023.

Baca Juga: 22 Desa di Kabupaten Bandung Gelar Pilkades Serentak 11 Oktober

"Sampai nanti kampanye kita melakukan pengamanan di lokasi-lokasi. Selain itu kami juga menyiagakan personil di kantor-kantor yang terlibat dan juga memonitor aktivitas para calon," kata Kusworo ditemui di Mapolresta Bandung Kamis, 5 Oktober 2023.

Untuk keamanan selama Pilkades Serentak 2023, Kusworo meminta para calon kepala desa untuk selalu menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

Pada hari pemungutan suara Pilkades Serentak 2023 nanti, personil yang ditempatkan akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga: Calon Kades di Pilkades Serentak 2023 Deklarasikan Pilkades Damai di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x