Calon Kades di Pilkades Serentak 2023 Deklarasikan Pilkades Damai di Kabupaten Bandung

- 28 September 2023, 10:30 WIB
Acara Deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Rabu, 27 September 2023.
Acara Deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Rabu, 27 September 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pada tahun 2023 ini akan ada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bandung yang akan dilakukan di 22 desa.

Jelang Pilkades Serentak 2023, sebanyak 85 calon kades mendeklarasikan Pilkades Damai di Gedung Mochammad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Rabu, 27 September 2023 kemarin yang dihadiri langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, jajaran Forkopimda, para camat serta pihak lainnya.

Dijelaskan Dadang Supriatna, deklarasi damai ini digelar karena Pilkades selalu lebih sensitif dibanding Pileg maupun Pilpres. Karenanya perlu ada deklarasi damai untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: 22 Desa di Kabupaten Bandung Gelar Pilkades Serentak 11 Oktober

"Disampaikan oleh Pak Kapolresta Bandung, bahwa deklarasi damai ini sangat penting dan saya berharap pada hakekatnya siapapun yang terpilih nanti pada 11 Oktober 2023 mendatang ini adalah yang terbaik untuk kemajuan desa masing-masing," tuturnya.

Bupati Bandung berpesan kepada para calon kepala desa ini, lebih mengedepankan visi misi atau gagasan.

Ditegaskannya, setiap calon kades harus memiliki niat yang baik sehingga jangan dicederai dengan hal-hal yang tak diharapkan.

"Jangan sampai mengedepankan ego, apalagi menjelekkan para calon kepala desa lainnya. Pada dasarnya, semua yang akan menjadi pemimpin atau calon kepala desa ini memiliki niat baik. Jangan sampai niat baik ini dicederai oleh hal-hal yang tidak diharapkan," kata Dadang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x