Bazar di Balai Kota Bandung, Belanja Sembako, Baju, Sepatu dan Produk Lain Bayar Pakai Sampah

- 19 September 2023, 18:00 WIB
Bazar bayar pakai sampah di Balai Kota Bandung pada Sabtu, 23 September 2023 besok.
Bazar bayar pakai sampah di Balai Kota Bandung pada Sabtu, 23 September 2023 besok. /DLH Kota Bandung/

PRFMNEWS – Rangkaian acara Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) tahun 2023 dimeriahkan dengan kegiatan bazar berlokasi di Balai Kota Bandung. Uniknya, masyarakat yang ingin belanja sejumlah produk di bazar ini bisa membayar menggunakan sampah.

Jadwal bazar yang menghadirkan program belanja bayar pakai sampah di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-213 Kota Bandung ini berlangsung pada Sabtu, 23 September 2023.

“Bazar Bayar Pakai Sampah, belanja sembako, pakaian, tas dan sepatu bisa bayar dengan sampah. Sabtu, 23 September 2023 pukul 08.00 – 16.00 WIB,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung.

Baca Juga: HJKB 213, Pemkot Gelar Sederet Acara, Ada Lomba, Kota Bandung Berbagi, hingga Doa Bersama

Syarat untuk belanja bayar dengan voucher yang diperoleh dari hasil penukaran sampah yang dibawa ini adalah, warga membawa sampah anorganik yang telah dikumpulkan dari rumah ke lokasi.

Nantinya, sampah-sampah anorganik tersebut ditukarkan dengan voucher belanja kepada petugas yang berada di lokasi bazar. Voucher belanja itulah yang dapat digunakan untuk membeli sejumlah produk di stand-stand yang ada di lokasi.

“Masih ada waktu untuk para wargi mengumpulkan sampah anorganik yang sudah dipilah, kemudian ditukar dengan sembako, pakaian, sepatu atau tas pada acara Bazaar Bayar Pakai Sampah yang diselenggarakan di Halaman Parkir Barat Balai Kota Bandung,” lanjut keterangan unggahan.

Baca Juga: Ubah Sampah Jadi Rupiah, Ayo jadi Nasabah Bank Sampah Kota Bandung dengan Cara Berikut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x