Digelar Besok, Ini Susunan Acara Anugerah Ikon Prestasi Pancasila dan Kirab Pancasila di Kota Bandung

- 8 September 2023, 17:30 WIB
Kirab pancasila.
Kirab pancasila. /BPIP/

PRFMNEWS – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar event Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila di Kota Bandung pada akhir pekan (weekend) ini.

Lokasi pelaksanaan acara Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila akan berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika No. 65. Sementara pawai Kirab Pancasila akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Jadwal event Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila di Gedung Merdeka akan berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023 besok pukul 12.00 WIB. Sedangkan Kirab Pancasila di Jalan Asia Afrika juga digelar besok namun dimulai pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Heboh Tim Legend Usung Salah Satu Capres, PT PBB: Persib Tidak Terlibat dalam Kegiatan Politik Praktis

Mengutip keterangan tertulis di laman resmi Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dijelaskan, rangkaian acara tersebut akan dihadiri oleh Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP, Pj Gubernur Jawa Barat, hingga jajaran Forkopimda.

Plh Walikota Bandung Ema Sumarna juga diagendakan akan turut hadir dalam kegiatan Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila di Gedung Merdeka dan Kirab Pancasila ini.

Agenda acara Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila dilangsungkan dengan memilih ikon, baik individu, kelompok, maupun lembaga yang dipilah menjadi kategori Sains dan Inovasi, Olahraga, Social Entrepreneur, dan Tokoh Lintas Iman.

Baca Juga: Jangan Kaget Bayar Parkir Lebih Mahal di 10 Lokasi DKI Jakarta ini Jika Kendaraanmu Belum Uji Emisi

"Para Ikon Prestasi Pancasila tersebut dipilih dengan kriteria, kandidat yang dapat mencerminkan semangat perjuangan atau elan manusia Indonesia yang menginspirasi dan memberi keteladanan bagi seluruh elemen bangsa untuk menguatkan rasa bangga dan cinta tanah air Indonesia," bunyi keterangan tertulis di laman resmi Humas Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x