DPRD Kota Bandung Ragukan Kedisiplinan Penonton Terhadap Protokol Kesehatan Jika Bioskop Dibuka Lagi

- 31 Agustus 2020, 12:27 WIB
Wakil Walikota Bandung Saat Meninjau Bioskop.*
Wakil Walikota Bandung Saat Meninjau Bioskop.* /DOK.Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Bioskop akan kembali diizinkan untuk beroperasi kembali oleh pemerintah. Pemerintah beralasan pembukaan bioskop akan meningkatkan imunitas warga karena akan ada kebahagiaan saat warga menonton film di bioskop.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja menilai pembukaan bioskop ini akan menjadi angin segar bagi para karyawan bioskop yang kurang lebih selama lima bulan tak bisa bekerja. Nantinya jika bioskop kembali dibuka, ribuan warga yang menjadi karyawan bioskop tentu akan kembali mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Pemotor Boncengan 3 yang Masuk Tol Jakarta-Cikampek Sudah Ditilang Polisi, Motornya Ditahan

"Dari segi ekonomi sudah pasti otomatis setelah lima bulan sangat memberatkan pengusaha, kemudian karyawan yang bekerja di bioskop mereka dirumahkan dan jika dibuka kembali pasti akan memperbaiki kehidupan dalam keadaan sulit ini," kata Uung saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 30 Agustus 2020.

Namun demikian, Uung meminta pengelola bioskop untuk benar-benar serius dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, hingga saat ini pandemi belum berakhir sehingga potensi penyebaran covid-19 masih ada.

Baca Juga: Resmi Gabung Tottenham, Matt Doherty Hapus Tweet Dukung Arsenal Sambil Kenakan Jersey Tottenham

Saat film diputar di dalam studio sudah pasti ruangan akan menjadi gelap agar semua orang fokus pada layar. Oleh karena itu perlu pemantauan agar setiap orang yang menonton benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, pakai masker, dan lainnya.

"Saya kurang begitu yakin dengan kedisiplinan para penonton. Kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi di ruangan yang gelap. Kita lihat di luar ruangan yang terang saja masih banyak orang yang tak pakai masker," sebutnya.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Senin 31 Agustus 2020

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x