Pemkot Bandung Gerak Cepat Perbaiki Atap Kelas Ambruk di SDN 042 Gambir

- 7 September 2023, 19:00 WIB
Atas ruangan kelas yang roboh di SDN 042 Gambir, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Kamis, 7 September 2023.
Atas ruangan kelas yang roboh di SDN 042 Gambir, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Kamis, 7 September 2023. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/

PRFMNEWS – Atap dua bangunan ruang kelas di SD Negeri 042 Gambir, Samoja, Batununggal, Kota Bandung ambruk hingga mengakibatkan sejumlah siswa menjadi korban.

Kejadian atap dua kelas SDN 042 Gambir Bandung ambruk terjadi pada Selasa, 5 September 2023 sekira pukul 12.15 WIB.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) langsung bergerak cepat untuk memastikan perbaikan bangunan kelas yang atapnya ambruk itu segera dilakukan agar dapat kembali digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Baca Juga: Ada Pelatihan Konveksi Kaos Gratis dari Disdagin Kota Bandung, Simak Cara Daftarnya

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar menjelaskan, setelah mendapat laporan atap kelas di SDN 042 Gambir ambruk, pihaknya merespons dan berkoordinasi dengan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Bangunan yang atapnya ambruk merupakan ruang kelas yang terletak di lantai 2 bangunan B. Ruangan tersebut telah dikosongkan karena kondisi bangunan tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kemudian dirinya bersama Ema Sumarna beserta jajaran Disdik Kota Bandung meninjau dan melihat kondisi SDN 042 Gambir pada keesokan harinya. Pemkot Bandung menyatakan siap mendukung percepatan renovasi ruang kelas yang roboh.

“Ini akan kami perhatikan dan silakan ajukan untuk perbaikan infrastruktur yang sifatnya super prioritas terlebih dahulu, agar proses belajar mengajar bisa secepatnya berjalan seperti biasanya,” kata Ema Sumarna saat meninjau ke SDN 042 Gambir Bandung, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga: Kelurahan Tamansari Kota Bandung Konsisten Olah Sampah Mandiri, Buat Pupuk Kompos Hingga Magot

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x