Pemkot Bandung Buka TPS Sementara di Lahan Perencanaan PLTSa Gedebage

- 6 September 2023, 17:56 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau lokasi pembangunan TPS Sementara di lahan PTLSa Gedebage, Rabu 6 September 2023.
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau lokasi pembangunan TPS Sementara di lahan PTLSa Gedebage, Rabu 6 September 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memanfaatkan lahan seluas 25 hektare di daerah Gedebage sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara.

Lokasi yang digunakan merupakan lahan yang sebelumnya sempat direncanakan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Lahan tersebut berada di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Jalan Pendamping Tol (Arah Babakan Sayang) Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga: Profil Jay Idzes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Bek Berkebangsaan Belanda yang Merumput di Italia

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, pembangunan TPS Sementara di Gedebage dilakukan karena Pemkot kesulitan untuk mencari lokasi pembuangan sampah.

Lokasi pembangunan TPS Sementara di Gedebage, di lahan perencanaan PLTSa Gedebage, Kota Bandung, Rabu 6 September 2023
Lokasi pembangunan TPS Sementara di Gedebage, di lahan perencanaan PLTSa Gedebage, Kota Bandung, Rabu 6 September 2023 Diskominfo Kota Bandung

Selain itu karena kondisi TPA Sarimukti yang dilanda kebakaran, membuat Pemkot Bandung harus segera mencari solusi untuk menghilangkan tumpukan sampah yang terjadi di sejumlah tempat.

"Darurat sampah masih berlaku, dan kita bicara ideal TPA Sarimuki itu tidak seperti apa yang kita bayangkan. Hingga kemarin (Selasa 5 September 2023) asap masih pekat (di TPA Sarimukti). Pembakaran itu masih ada, karena kedalaman sampah 50 meter," ujar Ema Sumarna.

Baca Juga: Toko Roti Sidodadi, Destinasi Kuliner Legendaris di Kota Bandung, Mempertahankan Kualitas Sejak Tahun 1954

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x