Profil Jay Idzes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Bek Berkebangsaan Belanda yang Merumput di Italia

- 6 September 2023, 16:30 WIB
Erick Thohir Datangkan Jay Idzes dari Venezia Seria B Italia
Erick Thohir Datangkan Jay Idzes dari Venezia Seria B Italia /Tangkapan layar instagram @erickthohir

PRFMNEWS - Bek tangguh asal Belanda yang memperkuat klub Liga Italia Serie B Venezia, Jay Idzes resmi dibawa ke Indonesia untuk melakukan proses administrasi.

Jay Idzes akan memperkuat Timnas Indonesia di sejumlah ajang sepakbola level senior.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Rabu 6 September 2023.

Jay Idzes, kata Erick bukanlah pemain sembarangan. Musim lalu dia adalah andalan tim Go Ahead Eagles yang finish di posisi 11 Liga Utama Belanda Eredivisie.

Idzes yang masih berusia 23 tahun juga dibidik timnas Belanda. Namun dia memilih peluang bersama timnas Indonesia yang lebih memungkinkannya rutin bermain di level negara.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," kata Erick Thohir.

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Jay Idzes sudah bermain sepakbola sejak usia 7 tahun. Awal karier sepakbola dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo.

Jay Idzes bermain selama 1,5 tahun di tim itu. Di usia 9 tahun, ia dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x