Disdagin Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Kota Bandung Masih Stabil

- 29 Agustus 2023, 13:30 WIB
Kondisi Pasar Kosambi Kota Bandung.
Kondisi Pasar Kosambi Kota Bandung. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Bandung masih relatif stabil dan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Hal tersebut berdasarkan pemantauan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung sampai akhir Agustus 2023.

Melansir dari ANTARA, Kabid Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa mengatakan, beberapa harga kebutuhan pokok masih stabil dan tak ada kenaikan signifikan. Bahkan beberapa komoditas ada penurunan.

Dalam keterangannya Meiwan mengatakan, beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga di antaranya telur ayam, bawang putih, dan bawang merah.

Baca Juga: Cegah Bandung Lautan Sampah, Pemkot akan Pinjam Lahan TNI AD untuk TPA Darurat

Telur ayam, disebutnya saat ini dijual dengan harga Rp28 ribu hingga Rp29 ribu dari semula Rp32 ribu per kilogram. Kemudian bawang putih dijual Rp30 ribu hingga Rp40 ribu, dari semula Rp40 ribu lebih per kilogram.

"Cabai merah tanjung sekarang di Rp60-70 ribu. Cabai rawit merah di Rp35-60 ribu, cabai rawit hijau Rp35-60 ribu, cabai merah keriting Rp30-50 ribu, ini masih relatif stabil. Gula pasir di Rp14 ribu. Harga relatif stabil dan ketersediaannya pun ada," ujarnya.

Sementara untuk beras, harganya lebih bervariasi, di mana beberapa pedagang ada yang telah menaikan harga, ada pula yang masih menahan harganya.

Baca Juga: Harga Gula dan Terigu Cenderung Turun di Pasar Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x