Ditangkap Lagi Karena Kasus Narkoba, Jamal 'Preman Pensiun' Terancam 12 Tahun Bui

- 28 Agustus 2020, 20:13 WIB
ZULFIKAR alias Jamal mantan Preman Pensiun kembali ditangkap karena kasus narkoba.*
ZULFIKAR alias Jamal mantan Preman Pensiun kembali ditangkap karena kasus narkoba.* //ANTARA


PRFMNEWS - Zulfikar, pemeran karakter Jamal di sinetron 'preman pensiun' lagi-lagi harus berurusan dengan polisi. Jamal kembali ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasatnarkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah dalam jumpa pers yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jum'at 28 Agustus 2020 menjelaskan kronologi awal penangkapan Zulfikar.

Awalnya penangkapan Jamal merupakan hasil penyelidikan dari tersangka berinsial A.A (27) yang juga ditangkap dengan sabu-sabu seberat 0,38 gram.

Baca Juga: Ini Rute Penerbangan Domestik yang Dilayani Lion Air di Bandara Husein Sastranegara

Setelah ditangkap, AA mengaku pernah menjual sabu-sabu itu ke tersangka lainnya yakni Jamal. Lalu, kata dia, polisi bergerak untuk menangkap Jamal.

Jamal ditangkap dikosantnya di Jalan Cisaranten, Kota Bandung dan ditemukan alat hisap (Bong). Pada saat dilakukan test urine hasilnya ia positif memakai Sabu.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Jamal sebelumnya pernah terjerat kasus serupa pada tahun 2019 lalu. Pada saat itu, Jamal menjalani rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional dengan tidak dilakukan tindakan hukum.

Baca Juga: Ada Perbaikan di Ruas Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Arus Kendaraan Dialihkan ke Jalur Cepat

Menurutnya, Jamal diduga kembali menggunakan narkoba karena kembali kecanduan barang terlarang itu. Padahal, kata dia, Jamal baru selesai rehabilitasi pada Maret 2020 lalu.

"Sekarang ini harusnya tidak melakukan lagi, karena dia sudah direhabilitasi, seharusnya kalau sudah direhab dia berupaya untuk tidak menggunakannya lagi," kata Ulung kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x