Ada Perbaikan di Ruas Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Arus Kendaraan Dialihkan ke Jalur Cepat

- 28 Agustus 2020, 19:32 WIB
Ilustrasi perbaikan jalan.
Ilustrasi perbaikan jalan. /Dok PRFM.



PRFMNEWS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rumah (PUPR) melakukan rehabilitasi (perbaikan) pada ruas Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jumat 28 Agustus 2020.

Ruas jalan yang diperbaiki di Jalan Soekarno-Hatta yakni mulai dari KM 11+660 hingga KM 11+706 atau sepanjang 83 meter, jalur Cibiru menuju Kota Bandung.

Staf Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 4 Kementerian PUPR, Muhammad Rifki menjelaskan, perbaikan tersebut dilakukan karena kerap terjadi penurunan jalan di ruas KM 11+660 hingga KM 11+706 Jalan Soekarno-Hatta, atau tepatnya di jalur lambat Jembatan Riung Bandung.

Baca Juga: Resmi, Thiago Silva Berseragam Chelsea

“Karena kondisi di jembatan perlu pembenahan, karena sering terjadi penurunan jalan dan ada retakan. Untuk itu kita akan memperbaiki tanah dasarnya,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 28 Agustus 2020.

Selama perbaikan, lanjut Rifki, arus kendaraan yang datang dari Cibiru menuju Kota Bandung via Jalan Soekarno-Hatta akan dialihkan ke jalur cepat. Arus kendaraan akan dikembalikan ke jalur lambat saat mendekati Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PR FM Radio (@prfmnews) on

“Sementara rekayasa lalu lintas (lalin) yang dilakukan di lokasi, yakni penutupan jalan dari sebelum memasuki jembatan. Di sana ada bukaan, kita tutup sementara jalur lambatnya dan kita alihkan arus kendaraan ke jalur cepat hingga ke depan Gedung BNN, kendaraan bisa masuk lagi ke jalur lambat,” ucapnya.

Rencananya, perbaikan ruas Jalan Soekarno-Hatta tersebut akan dilakukan hingga Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x