Lanjutan Pengerjaan Proyek KCIC, Jasa Marga Tutup Bahu Jalan Tol Jakarta-Cikampek

- 24 Agustus 2020, 20:31 WIB
Penutupan bahu jalan di ruas Tol Jakarta-Cimpek, Senin 24 Agustus 2020.
Penutupan bahu jalan di ruas Tol Jakarta-Cimpek, Senin 24 Agustus 2020. /Dok Jasa Marga.



PRFMNEWS - Sebagai dampak dari adanya pekerjaan stasiun integrasi HSR – LRT Halim yang berada di Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek (Japek) oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasa Marga Metropolitan Tollroad melakukan penutupan bahu jalan sebagai bagian dari area kerja proyek KCIC.

Penutupan bahu jalan akan dilakukan pada KM 1+280 hingga KM 1+420 arah Cikampek mulai tanggal 24 Agustus 2020 sampai 26 Februari 2021 secara terus menerus.

Baca Juga: Lakukan Pemetaan dan Pencegahan Covid-19, Pemkot Cimahi Targetkan Swab Test untuk 1.000 Guru

Adapun seluruh pekerjaan proyek KCIC akan dilakukan pada pukul 22.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Sementara tahap selanjutnya, pekerjaan steel erection sampai pengecoran slab rencananya akan berlangsung mulai tanggal 11 Oktober 2020 hingga 6 Maret 2021.

Untuk itu, Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak PT KCIC, dan Kepolisian, untuk melakukan mitigasi risiko sebagai langkah antisipatif jika terjadi kepadatan akibat pekerjaan tersebut.

General Manager Representative Office 2 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Nasrullah mengatakan Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak KCIC untuk penyiapan dan pemasangan rambu-rambu untuk pengamanan, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan telah disiapkan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak KCIC dan Kepolisian untuk menyiapkan rencana bertindak secara situasional untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan dampak dari pekerjaan ini. Telah disiapkan juga rambu-rambu dan menyiagakan petugas di sekitar lokasi pekerjaan," katanya seperti dilansir prfmnews.id dari keterangan resmi Jasa Marga, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Hingga 24 Agustus, Total Konfirmasi Covid-19 di Kota Bandung Mencapai 704 Kasus

Nasrullah juga mengimbau agar pengguna jalan agar tetap berhati-hati, serta mengatur waktu perjalanan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan," tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x